Breaking News

PIMPINAN PUSAT PG NW HADIRI SIMPOSIUM NASIONAL DAN REMBUK GURU MADRASAH

 Dr.H. Lalu Sirajul Hadi,M.Pd (Sekretaris umum Pimpinan Pusat PGNW).
ErakiniNews | Jakarta - DIREKTORAT Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, melalui Direktur GTK Madrasah menggelar kegiatan Simposium Nasional dan Rembuk Guru Madrasah, yang dilaksanakan di Jakarta beberpa waktu yang lalu.

Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan  (PGNW) adalah salah organisasi profesi guru yang mendapatkan undangan dari Dirjen Pendis pada acara tersebut.

Sekretaris umum Pimpinan Pusat PGNW Dr.H. Lalu Sirajul Hadi,M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Direjen Pendis GTK Madrasah Kementerian Agama RI. Di undangan yang kami terima, terdapat 16 komunitas organisasi pengurus besar dan pimpinan pusat organisasi  profesi guru yang diundang  pada kegiaran tersebut, Alhamdulilah salah satunya Pimpinan pusat PGNW, ada dari PB PGRI, IGI, PERGUNU, FSGI dan lainnnya, ada 16 organisasi profesi dan kami dari PGNW hadir mewakli dua orang ujarnya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, banyak hal yang dibahas, terkait kualitas pendidikan di madrasah. Antara lain tentang kondisi mutu dan kesejahteraan guru Madrasah,  peningkatan mutu dan sumber daya GTK Madrasah , termasuk juga strategi advokasi anggaran pendidikan di daerah untuk mutu dan kesejahteraan guru Madrasah. Pematerinya juga lintas stakeholder, selain dari Kementerian Agama ada juga dari Bapenas dan Kemendagri, jelasnya.

Alhamdulilah kesempatan bagi kami dari PGNW mendapatkan undangan, kami dari PGNW turut mendorong adanya kebijakan yang lebih nyata dan lebih kuat lagi, agar mutu dan kesejahtraan guru Madrasah ini menjadi prioritas, terutama pada Madrasah swasta jelasnya. Dari 16 organisasi profesi guru yang hadir pada saat itu sepakat, agar terkait mutu dan kesejahteraan guru madrasah dijadikan prioritas ungkap Sirajul yang juga Wakil Rektor 3 UNW Mataram.

Sirajul menambahkan, simposium nasional guru Madrasah tersebut menghasilakn 14 point rekomendasi internal dan eksternal,  antara lain adalah percepatan sertifikasi dan infasing guru Madrasah,  menambah nominal insentif guru Madrasah swasta non sertifikasi dan juga terkait pentingnya kebijakan pemerintah daerah terhadap Madrasah, jelasnya.

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close