Breaking News

Diduga Edarkan Ratusan Gram Ganja, Mahasiswi di Mataram Ditangkap Polisi

ErakiniNews | Mataram - Seorang mahasiswi berinisial DFBR, (20)  asal Sumbawa Barat. Diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), karena kedapatan menerima paket berisi ratusan Gram Ganja di halaman Parkiran Fakultas sebuah kampus di Kota Mataram. Senin, (30/09/2024) sekira pukul 11.00 Wita. 

Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, SH. MH. Membenarkan penangkapan tersebut, berdasarkan informasi dan koordinasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB, akan datang sebuah paket melalui jasa pengiriman dari Sumatra diduga berisi barang berbahaya.

"Senin tanggal 30 September 2024, sekitar pukul 10.00 wita, Tim melakukan koordinasi dengan pihak ekspedisi  kemudian dilakukan Control Delivery untuk penyerahan paket sampai ke alamat penerimanya," jelasnya. Selasa, (01/10/2024). 

Lebih lanjut, AKP Gusti menjelaskan,  Tim Opsnal langsung mengamankan terduga pelaku yang merupakan mahasiswi berinisial DFBR, di Halaman Parkiran Fakultas salah satu kampus di Kota Mataram, pengamanan ini juga disaksikan oleh satpam. 

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap paket yang baru saja diterima terduga pelaku kemudian ditemukan Narkotika diduga jenis Ganja yang dibungkus dengan kotak yang dilakban warna coklat berisi barang bukti Narkotika jenis Ganja yang dengan berat brutto 849,73 Gram.

Pengembangan kemudian dilakukan ke TKP II di sebuah kos-kosan di Lingkungan Batu Dawe, Tanjung Karang, Sekarbela. Penggeledahan ini disaksikan oleh perangkat lingkungan setempat, selanjutnya dilakukan penggeledahan sebuah kamar yang ditempati oleh terduga bersama pacarnya dan ditemukan barang berupa batang dan biji Ganja dalam sebuah kotak hitam.

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti akan diamankan di Mapolresta Mataram, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

(Sarah)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close