Breaking News

Wujudkan Pelestarian Lingkungan, Bank NTB Syariah Lakukan Penanaman Pohon Bersama Proklim Joben Lestari dalam Kegiatan Joben Betaletan

ErakiniNews | Lombok Timur, 21 September 2024 - Bank NTB Syariah berkomitmen dalam mendukung perwujudan Tujuan Pembangunan  Berkelanjutan (SDGs) dengan salah satu diantaranya turut berkontribusi terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan melkukan peelestarian lingkungan. Bank NTB Syariah bekerjasama dengan Proklim Joben Lestari melaksanakan "Joben Betaletan" program penanman bibit pohon di Dusun Joben, Desa Pesanggerahan, Kecamatan Monting Gading, Lombok Timur (Lotim) pada 21 September 2024 Sebanyak  1024 bibit pohon akan di sebar di berbgai titik.

Kegiatan Joben Betaletan turut dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Lotim, DLHK Kabupaten Lotim, DLHK Provinsi NTB, BTNGR, Pengurus Proklim, Dorkopimcam, Kepala Desa Mahasiswa  siswa, komunitas pencinta alam, dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini Ketua Proklim Joben Lestari, Karti berharap pohon yang ditanam saat ini bis a bermamfaat bagisemuah mahluk hidup. Jika tidak bisa merawat hutan, paling tidak janganlah merusak hutan. Sebab kehidupan manusia bergantung pada kondisi hutan sebagai sunber oksigen yang baik. Melalui hutan ini kita bisa manfaatkan untuk berteduh, menghirup udara segar, air yang mengalir deras, serta makanan untuk ternak.

Karti juga berterimakasih kepada pihak Bank NTB Syariah yang telah mendukung secara penuh kegiatan penanaman di JobenBetaletan. Semoga Bank NTB Syariah senantiasa mendukung pelestarian lingkungan secara berkelnjutan.

Sementara itu Branch Manager Bank NTB Syariah KC Masbagik, Hady Anggraha menhampaikan bahwa Bank NTB Syariah berkomitmen penuh dalam mendukung pelestarian lingkungan. Segala hal yang baik akan berdampak baik pula, baik untuk diri sendiri, orang lain, dan masyarakat.

"Semakin banyak menebar kebikan, tentu akan berdampak baik pula hasil yang didapatkan. Salah satunya pada hari ini menanam pohon", ungkapnya.

Kegiatan Joben Betaletan sejalan dengan program green movement yang digagas oleh Bank NTB Syariah dalam mendukung pelestarian lingkungan 

Green Movement meruoakan langkah Bank NTB Syariah untuk berikhtiar dan bekerjasama dengan komunitas lingkungan  yang berujuan demi menjaga lingkungan secara berkelanjutan. (*)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close