Breaking News

RELAWAN DAN PEGIAT LITERASI SE-NTB ; GELAR GIAT RELASI CAMP 2024 DI LOMBOK TENGAH

DR. Lalu Sirajul Hadi, MPd. (Ketua KNTBM), 
ErakiniNews | TIDAK kurang dari seratus relawan dan pegiat literasi se Nusa Tenggara Barat akan berkumpul mengikuti kegiatan "Relasi Camp" yang akan dilangsungkan si Lembah Gaharu Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Konsorsium NTB Membaca (KNTBM) bersama forum Relawan Literasi (RELASI) NTB.

Ketua KNTBM, DR Lalu Sirajul Hadi, MPd. mengatakan bahwa kegiatan Relasi Camp kali ini adalah tahun ketiga dilaksanakan oleh KNTBM dan forum Relasi. Ajang tahunan ini penting bagi kami, para relawan dan pegiat literasi dan dari unsur komunitas, untuk mendiskusikan berbagai persoalan tentang literasi di NTB, sekaligus sebagai tempat berbagi praktik baik antara para relawan, dalam tugas mengadvokasi dan mengedukasi masyarakat terkait literasi, khususnya bagi anak-anak usia pendidikan dasar di beberapa wilayah di NTB. Lalu Sirajul yang juga akademisi UNW Mataram menjelaskan bahwa indeks literasi kita di NTB masih belum bagus, jika dilihat dari berbagai variabel, ini harusnya menjadi concern semua pihak, termasuk pentingnya kebijakan dan regulasi tentang literasi di NTB. Minat baca masih rendah, buku bacaan terbatas, kemampuan memahami bacaan juga masih rendah dan banyak hal lainnya. Sementara di sisi lain kita mau mempersiapkan sumber daya manusia masa depan yang literat, cerdas dan punya skill baik. Bagi kita, semua harusnya sejalan antara apa yang kita harapkan dan apa yang kita lakukan.

Kegiatan Relasi Camp tahun ini akan dilaksanakan mulai tanggal 11-13 Oktober 2024 dan dipusatkan di Lombok Tengah.

Semoga kegiatan berjalan dengan baik, ujarnya. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport dan dukungan dalam kolaborasi ini. (*)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close