Breaking News

Pastikan Keamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke NTB, Brigjen TNI Agus Bhakti Pimpin Apel Gelar Pasukan

Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.,
ErakiniNews | Lombok Tengah, Rencana pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah VVIP (Dansatgas Pamwil VVIP), memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, NTB. Sabtu, (28/9/2024). 

Apel ini merupakan cara, untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan materil untuk menjamin kelancaran serta keamanan dalam rangkaian kunjungan kenegaraan ini.

Brigjen TNI Agus Bhakti, menegaskan pentingnya kesiapan operasional secara komprehensif. Kesiapan tersebut tidak hanya mencakup personel yang terlatih secara baik, tetapi juga peralatan yang mendukung pengamanan optimal.  Untuk menciptakan situasi yang kondusif selama kunjungan Presiden berlangsung.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan pesan khusus dari Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., yang menekankan prinsip "Zero mistake" dalam pengamanan VVIP. Setiap anggota yang terlibat dalam pengamanan VVIP dituntut untuk bekerja dengan penuh kecermatan dan profesionalisme, memastikan bahwa tidak ada ruang untuk kesalahan dalam menjalankan tugas mulia ini.

Brigjen Agus Bhakti menekankan, pentingnya sinergi yang kuat antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Menurutnya, kerja sama lintas sektor ini sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul, sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat tanpa mengganggu ketenangan dan ketertiban.

(Sarah)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close