Breaking News

MAN 1 Mataram Terpilih Sebagai Sekolah Kolaborator Kemenkeu Mengajar (KM9)

Dr.H.Lalu Sirajul Hadi,M.Pd. (Kepala MAN 1 Mataram

ErakiniNews | Mataram - Kementerian Keuangan RI menetapkan MAN 1 Mataram sebagai salah satu sekolah Kalaborator Kemenkeu Mengajar Ke-9 (KM9).

Berdasarkan data dari Kemenkeu untuk tahun 2024 ini di NTB ditetapkan 5 sekolah kolaborator yakni MAN 1 Mataram,  SDN 5 Sekotong Barat,  SMPN 6 Sekotong Barat, SMP 3 Unter Iwes Sumbawa dan MAN 2 Kota Bima. 

Perwakilan program  Kemenkeu Mengajar Ibu Nisa mengatakan bahwa penetapan 5 sekolah di NTB ini berdasarkan kriteria dan usulan kami, dan akan banyak manfaatnya bagi siswa khusunya terkait ilmu, wawasan dan pengetahuan. Adapun sub tema Kemenkeu mengajar jenjang  SMA/MA tahun 2024 ini adalah "Generasi Keren, Peduli APBN" ungkapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Mataram Dr.H.Lalu Sirajul Hadi,M.Pd berterima kasih kepada Kemenkeu RI atas ditunjuknya MAN 1 Mataram sebagai sekolah kolaborator Kemenkeu mengajar tahun 2024. Menurut jadwal dari penyelenggara,  kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Oktober. Kegiatan ini dialaksanakan secara nasional dan sekolah yang menjadi kolaborator ditunjuk oleh Kemenkeu, salah satunya MAN 1 Mataram, sekali lagi kami bangga dan bersyukur. Menurutnya, tema yang diangkat juga bagus terutama dalam melakukan edukasi kepada siswa atau pelajar tentang bagaima paham dan peduli APBN.

Menurut tim dari program ini, mereka akan langsung masuk kelas dan melakukan kegiatan pembelajaran bersama siswa. Karena ini kegiatan positif tentu kami terbuka dan bangga sekali ungkapnya. (*)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close