Breaking News

Hadiri Maulid Adat Bayan, Najmul Disambut Hangat Para Tokoh Adat

Tokih Adat Bayan Beleq saat menyambut kedatangan Bakal Calon Bupati Najmul Akhyar Dikampung adat setempat Rabu kemarin.

ErakiniNews | KLU -- Bakal Calon Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar disambut hangat oleh masyarakat adat bayan, Kecamatan Bayan Rabu kemarin.

Kedatangan Najmul dikampung adat Bayan Beleq ini dalam rangka menghadiri perayaan maulid adat yang tiap tahun diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Kunjungan Najmul juga dilanjutkan ke tokoh adat di bayan belek yakni di kediaman Raden Gedarip dengan didampingi sejumlah masyarakat adat setempat.

"Selamat Merayakan Maulid Adat bagi masyarakat di Kecamatan Bayan, ini merupakan cara yang dilakukan dalam rangka memperingati perayaan maulid nabi Muhammad SAW,"ungkapnya.

Ia pun mengajak untuk menjaga dan memperkuat tradisi yang telah diwariskan leluhur, yakni menyatukan adat dan agama dalam harmoni Liur gama, untuk membangun kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Utara.

"Saya mengajak untuk bersama-sama, dalam melestarikan nilai-nilai adat yang bersendikan agama untuk dapat terus hidup ditengah masyarakat, yang telah diwariskan oleh tokoh terdahulu,"ungkapnya.

Sementara itu Tokoh Adat Bayan Raden Gedarif menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas kedatangan Najmul Akhyar dalam acara maulid adat, Gedarif menyebut telah mengenal lama sosok Najmul Akhyar yang dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap adat dan budaya yang berkembang di Lombok Utara.

"Saat menjabat Bupati dulu pak Najmul juga telah membuat banyak kebijakan yang pro terhadap adat istiadat, salah satunya membuat payung hukum adat, "ungkapnya.

"Sehingga saya mendukung langkah majunya Najmul Akhyar untuk maju kembali menjadi orang nomor satu di KLU,"cetusnya. (dhe)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close