Breaking News

Unram Resmikan Internasional Centre dan Terima 9 Mahasiswa Internasional asal China

 


ErakiniNews
| Mataram - Universitas Mataram (Unram) resmikan International Centre dan SINO Education Centre, sekaligus menerima 9 mahasiswa internasional dari China yang akan mengikuti program Master by Research. Senin, (30/9).  Hal ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kerja sama internasional dan memperluas akses pendidikan bagi mahasiswa dari berbagai negara. 

Kesembilan mahasiswa ini, nantinya akan mengikuti program penelitian selama 3 semester yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang Magister Manajemen, Magister Administrasi Pendidikan, dan Magister Ilmu Ekonomi. 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Akmaluddin menyampaikan kepada para mahasiswa internasional bahwa Unram berkomitmen dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi mahasiswa.

“Universitas kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan dengan kualitas terbaik. Kami berkomitmen untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam kegiatan akademik dan profesional,” ucapnya. 

Selanjutnya, Ahmad Junaidi, M.A., Ph.D selaku Ketua International Degree Program menyampaikan harapannya dengan peresmian centre.

“ Kita akan jalankan program ini dengan baik. Semoga kita masih bisa menjalankan ini semua,” kata Junaidi.

Mahasiswa internasional yang diterima, akan mendapatkan bimbingan dari dosen berpengalaman dengan mendapatkan dosen pendamping tesis dan pendamping akademik, yang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam berbagai penelitian inovatif. Program Master by Research ini, diharapkan dapat menghasilkan penelitian yang berdampak positif tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga internasional.

Selain itu, Direktur dari SINO Education Centre, Dr. Ahmad Lani, M.Ed menyampaikan bahwa centre selanjutnya dapat digunakan untuk apapun jenis kepentingan mahasiswa.

“Kantor ini hanya sebagai kontribusi kita jika ada tamu atau mahasiswa dari luar, kita ada tempat untuk diskusi atau apa saja yang ingin dibicarakan. Untuk itu kepada semua mahasiswa, berhubungan dengan penelitian Anda, berhubungan dengan apa pun untuk studi Anda, silakan datang ke kantor ini,” jelasnya. 

Berangkat dari hal ini, Unram berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian serta enjalin kerja sama dengan berbagai institusi di seluruh dunia. Diharapkan  International Centre akan menjadi tempat di mana mahasiswa dan peneliti berkumpul, bertukar ide, dan membantu kemajuan ilmu pengetahuan, serta akan meningkatkan reputasi Unram di kancah internasional.

(Sarah)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close