Breaking News

WNA asal Ranchi India Ditemukan Meninggal di Perairan Gili Trawangan

ErakiniNews | Lombok Utara - Saxena Pratyush (34) Laki-laki Warga Negara Asing (WNA) asal Kota Ranchi, India. Ditemukan mengapung, dalam keadaan meninggal dunia di perairan Gili Trawangan, Dusun. Gili Indah Kec. Pemenang Kab. Lombok Utara. Tepatnya di perairan depan klinik warna sekitae 15 meter dari bibir pantai, Senin, 19 agustus 2024, sekitar pukul 16.15  Wita. 

Pria asal India ini ditemukan oleh Rukman Wikanto, salah satu Boatman di Gili Trawangan, yang hendak memarkir boat di bibir pantai.  Rukman melihat seseorang mengapung di laut, ia kemudian mendekati orang ersebut. Kemudian barulah diketahui orang tersebut merupakan WNA. 

Sebagai upaya pertolongan pertama, boatman kemudian membawa korban menuju bibir pantai selanjutnya dibawa ke klinik warna untuk dilakukan penanganan oleh tim medis. 

Nahas, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Saat ini korban sedang menginap bersama isterinya di Cinta Cottage Gili Trawangan, cek in pada tanggal 18 Agustus 2024 dan akan cek out  pada tanggal 21 Agustus 2024 sesuai dengan bookingan.

Kemudian berdasarkan informasi dari Basarnas, Sampai saat ini belum di ketahui penyebab meninggalnya Saxena Pratyush WNA asal India ini. Proses pemberangkatan jenazah dari Gili trawangan dengan menuju Lombok dilakukan dengan menggunakan Speadboat. Selanjutnya akan di bawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara, menggunakan Ambulance Puskesmas Nipah guna proses lebih lanjut.

(Sarah)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close