Breaking News

Riatusan Warga Desa Pempek Menggantungkan Hidup Dari Galian C, Adanya Demo Penolakan Pesanan?

 

ErakiniNews | Lombok Tengah, - Aktivitas tambang galian C yang ada di Desa Pempek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah sudah tidak dipungkiri telah menjadi sumber mata pencaharian utama sebagian warga.

Ratusan warga desa pemepek dan sekitarnya menggantungkan hidup mereka dari aktifitas galian C yang ada.

Terdapat sebanyak lima lokasi galian C yang beroperasi di Desa Pemepek.

Puluhan tahun kami bekerja di lokasi galian C dengan nyaman dan aman, namun belakangan dikejutkan dengan adanya demo segelintir orang yang menginginkan penutupan lokasi galian C dengan alasan yang tidak  jelas.

Warga yang menggantungkan hidup dari aktifitas  galian C pun menegaskan akan mengambil sikap dengan melakukan aksi demo tandingan. (Red)

"Bagaimana nasib kami terus kalau galian C didesa kami ini ditutup, terus kami ini mau makan apa nanti, tegas beberapa warga.

Sementara dari penelurusan tim redaksi ErakiniNews dialapanhan dan memenui beberapa pengusaha galian C menjelaskan aktifitas usaha mereka legal dan mengantongi ijin. (Red)

Sebelumnya sempat dilakukan mediasi mulai dari tingkat dusun dan desa terkait tuntutan warga mengenai penyiraman, perbaikan infrastruktur dan pemberlakuan joperasional dum truck pengangkut material galian C di sepanjang jalan yang dilintasi dan sudah ada kesepakatan bersama.

"Pengusaha galian C menyanggupi penyiraman jalan, tambal sulam aspal dan lain lain.

Namun ironinya ditengah kesepakatan yang sedang berjalan ada segelintir oknum warga yang melakukan demo.

Selain itu pemberitaan disalah media online yang dinilai menyudutkan dan memprovokasi warga terancam dipidanakan karena memuat berita sepihak. (*)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close