Breaking News

Peringati HUT RI ke 79 Jelang Pilkada 2024, Para Kepala Daerah di Lombok Beri Pesan Nasionalis Hingga Optimistis

Pj. Bupati Lotim
ErakiniNews | NTB - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun ini adalah perayaan nasional yang paling istimewa, karena dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", yang menjadi simbol semangat untuk mendorong kemajuan dan keberlanjutan bangsa.

Tema yang dipilih adalah cerminan harapan dan semangat baru Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang semakin kokoh di era modern. 

Tema tersebut mengandung makna bahwa dengan persatuan dan sinergi di seluruh Nusantara, Indonesia akan diharapkan terus maju menuju masa depan yang lebih baik, dengan semangat perubahan dan inovasi yang kuat.

Bupati Loteng
Perayaan HUT RI ini juga sebagai momentum untuk merefleksikan kembali makna kemerdekaan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh kemajuan dan perkembangan masyarakat di daerah.

Kepala daerah sebagai Pimpinan tertinggi di daerah, tentunya berperan penting dalam menjalankan, mengatur, dan menyelenggarakan jalannya pemerintahan di daerah.

Kinerja Kepala Daerah menjadi kunci kemajuan kehidupan bermasyarakat di daerah.

Jelang Pilkada serentak yang telah diagendakan akan terlaksana pada November mendatang, masyarakat di daerah pasti sepakat bahwa kepala daerah yang diharapkan adalah sosok pemimpin yang mampu mengubah orientasi pembangunan daerah yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Walikota Mataram
Para Kepala Daerah di Pulau Lombok serentak peringati HUT RI ke 79 dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih di masing-masing Kabupaten/Kota.

Upacara kemerdekaan yang dilaksanakan pada Sabtu Pagi (17/08) di seluruh daerah pada pemerintahan kabupaten/kota di Pulau Seribu Masjid ini terpantau berlangsung khidmat dan lancar.

Para kepala daerah juga didaulat menjadi inspektur upacara dan memberikan sambutannya.

Pj. Bupati Lombok Barat, H. Ilham
Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam sambutannya saat Upacara Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Sangkareang Mataram, berpesan bahwa masyarakatnya harus memiliki rasa tanggung jawab.

Mohan juga menghimbau agar masyarakat kota Mataram mampu bergerak menuju mataram yang lebih maju.

Pesan optimistis juga disampaikan oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara (Lotara) saat upacara peringatan HUT RI ke 79 yang dihelat di lapangan Kantor Bupati Lotara. Bupati Lotara, H. Djohan Sjamsu, SH, juga bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST.,M.Eng, serta sejumlah pimpinan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) KLU. Ketua DPRD KLU, Agus Jasmani, beserta anggota DPRD lainnya, Ketua PKK Hj. Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu, Kapolres Lotara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si, dan pejabat lainnya.

Dengan penuh semangat kemerdekaan saat memberikan sambutan, Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun Lombok Utara yang lebih baik, menjunjung tinggi persatuan, dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi.

Jika Walikota Mataram dan Bupati Lotara berpesan agar masyarakat kota Mataram dan Lotara lebih optimistis, lain halnya dengan Bupati Loteng, H. L. Fathul Bahri dimana dalam sambutannya ketika upacara kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Loteng ini syarat akan pesan nasionalis, mengingatkan masyarakatnya bahwa mengisi kemerdekaan menjadi kewajiban bersama.

Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH
Sejalan dengan pesan nasionalis dari Bupati Loteng, Penjabat Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Ilham juga tak ketinggalan memberikan sambutan dan pesan nasionalisnya ketika upacara yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Lobar. Pesannya berisi kemerdekaan, bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan baru untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

"Tema HUT RI tahun ini, Nusantara Baru, Indonesia Maju, mengajak kita untuk terus berjuang bersama membangun Indonesia yang lebih baik," tegas H. Ilham.

Sedangkan Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik  saat upacara peringatan HUT RI tahun ini yang di gelar di Lapangan Kantor Bupati Lombok Timur (Lotim) juga menyempatkan berbagi cerita kondisi terkini IKN berdasarkan hasil lawatannya beberapa waktu yang lalu.

Upacara kemerdekaan yang diselenggarakan serentak di seluruh pemerintahan kabupaten/kota di Pulau Lombok ini, juga dirangkai dan dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada berbagai instansi dan individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuan masing-masing kabupaten/ kota.

Seluruh rangkaian upacara dan syarat pesan nasionalis hingga optimistis yang disampaikan para kepala daerah se Pulau Lombok ini,  diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat, terlebih berbagai isu mulai bermunculan di tengah masyarakat jelang Pilkada 2024, agar semua hambatan dan tantangan di Pulau Lombok nantinya, dapat di arahkan menuju hal-hal positif, guna mewujudkan optimisme baru, bagi pencapaian Kemerdekaan Nusantara Baru, menuju Indonesia Maju.

(Ria)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close