Breaking News

Upaya Mengurangi Sampah Rumah Tangga KKN PMD UNRAM 2024 Mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Sayuran dan Buah Buahan menjadi Pupuk Organik Cair

ErakiniNews | Narmada - Senin 22 Juli 2024 KKN PMD Desa Lembuak menggelar acara sosialisasi tentang pemanfaatan limbah sayuran menjadi pupuk organik cair (POC), yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian secara berkelanjutan. 

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih 25 petani lokal, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang cara memanfaatkan limbah rumah tangga organik yang akan dijadikan sebagai pupuk organik cair. 

Limbah rumah tangga yang seringkali diabaikan ini dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kesuburan tanah dan menguatkan akar tanaman.

Menurut Bapak dicky, Selaku praktisi dan pemerhati lingkungan, penggunaan pupuk organik cair dari limbah sayuran memiliki banyak keuntungan. "Selain mengurangi limbah organik yang membusuk di tempat pembuangan sampah, pasar dan di rumah POC ini juga dapat meningkatkan kualitas tanah dan menekan penggunaan pupuk kimia yang berpotensi merusak lingkungan," ungkapnya.

Para petani yang hadir dalam acara kegiatan sosialisasi yang di adakan oleh mahasiswa KKN PMD UNRAM Desa Lembuak tersebut berpartisipasi dengan baik selama kegiatan berlangsung.


Penulis: Bq Ramadaning Diaz

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close