Breaking News

Speedboat di Gili Trawangan Terbakar, Kapten Luka-luka

Foto: Speedboat yang terbakar di Perairan Gili Trawangan

Lombok Utara NTB (ErakiniNews.Com) - Sebuah speedboat terbakar di perairan Gili Trawangan, desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Diakibatkan munculnya percikan api dari alah satu kabel pada bagian mesin sehingga merambat dan menghanguskan badan kapal. Kapten speedboat dilaporkan mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki. Sabtu, (27/4/2024). 


Berawal pada pukul 09.01 Wita.  Kapten speedboat yang bernama Itang (30) warga Dusun Teluk Nara, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Memarkirkan kapalnya di moring pelabuhan Gili Trawangan. Tiba-tiba membara dari salah satu kabel menuju bagian mesin, menghanguskan badan kapal. Ujar Kasat Polair Polres Lombok Utara Iptu Henny Adriani. 

Tim Satpolair Polres Lombok Utara melakukan pemadaman api dan evakuasi korban menggunakan Kapal Patroli XXI-1004 Direktorat Polairud Polda NTB. 

“Saat ini, korban  telah dievakuasi dan dirujuk ke Puskesmas Nipah, Desa Pandanan, Kecamatan Pemenang, untuk mendapatkan pertolongan medis,” papar Iptu Henny .


Akibat dari kejadian ini satu unit speedboat hangus terbakar dalam insiden ini, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 Juta. 



0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close