Breaking News

Milad Ke- 60, Bank NTB Syariah Menggandeng Pemkot Dompu Menggelar Operasi Katarak Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Dompu NTB (ErakiniNews) - Program Sosial Kemasyarakatan Nampak Terang Benderang (NTB) digelar di Dompu pada Jumat, 26 April 2024 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. Sebagai salah satu rangkaian perayaan Milad ke-60 Bank NTB Syariah, melalui program ini Bank NTB Syariah memberikan bantuan operasi kepada 190 orang penderita Katarak di Kabupaten Dompu.

Program Nampak terang Benderang yang dilaksanakan di RSUD Dompu ini merupakan kelanjutan setelah sukses dilaksanakan di Kota Mataram dan Kabupaten Bima beberapa waktu yang lalu.

Operasi Katarak yang akan digelar selama 2 hari tanggal 27-28 April 2024 di RSUD Dompu ini, dihadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Direktur RS Mata NTB dr. Cahya Dessy Rahmawati, Sp.M, Direktur RSUD Dompu, Dr. Fitratul Ramadhan Sp.P diwakili oleh Kepala Seksi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu, Muhammad Iradat S.Gz., Heru Saprudin, SKM Pelaksana program P2PTM di Dinas Kesehatan NTB, Branch Manager PT Bank NTB Syariah Kantor Cabang Dompu Rukmini M. Saleh, SE, dan Pejabat Pemkab Bima.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nusa Tenggara Barat menjadi wilayah Daerah Otonom Tingkat 1 dengan jumlah penderita gangguan penglihatan di urutan kedua secara nasional dengan sekitar 3 persen kasus kebutaan. Terdapat 37.533 kasus gangguan penglihatan dan 78 persen penyebab kebutaan paling tinggi adalah katarak.

H. Kader Jaelani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas komitmen dan perhatian yang telah diberikan terhadap kesehatan mata masyarakat Dompu.

Direktur RSUD Dompu, Dr. Fitratul Ramadhan Sp.P melalui Kepala Seksi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu, Muhammad Iradat S.Gz., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian PT Bank NTB Syariah beserta pemerintah Kabupaten Dompu, serius menggarap pelayanan kesehatan optimal.

Bank NTB Syariah berkomitmen untuk berperan aktif dalam Upaya mengurangi akibat katarak di Provinsi NTB. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian Bank NTB Syariah dalam upaya menekan tingginya angka kebutaan di NTB dan menjadi bentuk kepedulian sosial sebagai bagian dari tanggung jawab Perusahaan kepada Masyarakat. (*)

E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close