Breaking News

Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Pulau Terluar Bima NTB

Kota Bima NTB (ErakiniNews.Com), - Polri sebagai garda terdepan lakukan tugasnya dalam mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di seluruh Indonesia, termasuk di pulau-pulau terluar Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa personel gabungan Polri aktif mengawal pendistribusian logistik Pemilu di Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB.


Selasa, (13/02/2024), setidaknya satu desa di wilayah pulau terluar  menerima kotak suara Pemilu. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak suara seluruh warga terjaga dengan baik, meskipun berada di wilayah atau lokasi yang terpencil.


Aipda Nasrun, menegaskan bahwa momen pengawalan ini menunjukkan komitmen Polri. Dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman, bahkan di daerah-daerah yang sulit dijangkau. 


Tindakan ini menjadi bagian penting dari strategi Polri, untuk memastikan partisipasi maksimal dari seluruh lapisan masyarakat dalam pemilihan umum, sehingga setiap suara dapat terwakili dengan adil dan transparan.


Pewarta: Siti Sarah

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close