Breaking News

Tekan Kasus Stuntig, TP-PPK Kelurahan Kekalik Jaya Bagikan Sayur Kepada Warga Secara Gratis


MATARAM | ErakiniNews.Com - Tim Penggerak PKK Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela,  Kota Mataram membagikan sayur secara gratis kepada warga.  Upaya ini dilakukan  untuk menekan kasus stunting yang angkanya cukup tinggi di Kelurahan Kekalik Jaya.


Dengan berjalan kaki  berkeliling  menyasar warga. TP- PKK Kelurahan Kekalik Jaya  membagikan tanaman dan sayur secara Dor To Dor atau dari pintu ke pintu rumah warga secara gratis.


Upaya ini dilakukukan untuk menekan kasus stunting yang angkanya  cukup tinggi dan di temukan di wilayah kelurahan setempat.


Berdasar data Dinas Kesehatan Kota Mataram, kasus stunting di Kelurahan Kekalik Jaya ditemukan sebanyak 19 kasus." Jelas Ni Luh Ayu, Bidan Desa Setempat, Minggu, (23/7/2023).


" Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak "


Dijelaskan sebelum pembagian tananan dan sayur secara gratis ini dilakukan di dahului dengan kegiatan pembagian makanan dan minuman yang mengandung  protein hewani berupa telur dan susu. Ujar Ketua TP-PKK Kelurahan Kekalik Jaya, Yusna Haerani, menambahkan.


Utuk diketahui  pohon dan sayur yang dibagikan secara gratis kepada warga sebagai upaya menekan kasus stunting di Kelurahan Kekalik Jaya,  merupakan hasil panen  dari kebun yang ditanam sendiri dari pemanfaatan pekarangan atau lahan  kosong yang ada dirumah warga dan di tengah keterbatasan lahan  di Kota Mataram Provinsi lNusa Tenggara Barat.


E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close