Breaking News

Dunia Pendidikan Tercoreng, Ketua LSM Surak Agung Minta Oknum Sektetaris Desa Medana Di Proses Hukum


LOMBOK UTARA (ErakiniNewsm.Com) - Aksi penutupan yang di lakukan oleh oknum Sekdes di Desa Medana terhadap lembaga pendidikan Chili House milik saudari Ain Husein warga negara kebangsaan Malaysia menuai banyak kecaman salah satunya datang dari ketua LSM Surak Agung Wiramaya Arnadi. 


Maya menyebutkan apapun dalihnya tindakan. Anarkis dan semena mena semacam itu tidak boleh dibiarkan merajalela dan harus segera di tindak tegas, lebih lebih di lakukan saat jam belajar dan tentunya itu  berdampak kepada psikologis anak dan membuat ketraumaan mendalam kepada anak anak. 


Saya minta kepada pihak kepolisian untuk segera memproses kasus ini, bila perlu tangkap itu oknum sekdes dan saya akan kawal kasus yang sudah dilaporkan ke Polres ini sampai benar benar tuntas,"teriak Maya geram. 


"Lebih lebih ini lembaga pendidikan resmi bukan abal abal karena pihak pihak terkait sudah pernah  turun  langsung melakukan monitoring atau cek dan ricek ke tempat ini,"beber Maya. 


"Tidak ada yang menyimpang buktinya begitu banyak orang tua yang mendaftarkan anak anaknya untuk sekolah di tempat ini, artinya lembaga pendidikan Chili House berkualitas,"pungkasnya.


Terpisah Sekretaris Desa Medana, Agus Susanto yang dikonfirmasi menjelaskan penutupan sementara lembaga pendidikan Chili House dilakukan pihak pemerintahan desa Medana sudah sesaui tufoksi karena permintaan sebagain warga yang kontra, meski demikian diakui Agus Chili House merepakan pendidikan yang baik".


Senada dengan itu Kepala Desa Medana,  Haji Umar. Menegaskan tidak ada penuutupan lembaga pendidikan Chili House melainkan penghentian smentara aktifitas hingga diselesasikannya persolan yang  bersifat  kesalahfahaman yang dinkhawatirkan menimbulkan gejolak ditengah masyarakatnya antara warga Dusu Teluk Dalem Dese tempat beropersinya Chili House dengan beberapa tokoh dari dusun tetangga yakni Dusun Orong Ramput.


" Silahkan saja di buka kembali, namun saya sarankan ada pertemuan atau semacam mediasi kembali, hingga ada titik temu dan  Chili House bisa diterima oleh semua pihak.


Terkait penutupan lembaga pendidikan Chili House oleh pemerintahan desa Medana, Warga dan wali murid protes dan mengecam tindakan sepihak tersebut, dan berharap Chili House beroperasi kembali seperti biasa agar anak anak mereka bisa belajar dan menutut ilmu dengan tenang tanpa adanya intimdasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan pemerintah Desa.


Pewarta: Sarah

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close