Breaking News

YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada Wisuda 246 Siswa Tahun Pelajaran 2022 - 2023


LOMBOK BARAT | ErakiniNews.Com - Bertempat di tanah wakaf Yayasan acara Tasyakuran dan Wisuda 246  siswa kelas akhir  YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. di laksanakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2023.


Perhelatan akbar ini dihadiri Ketua YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada, Mohammad Sayuti SP. Pengurus NWDI Lombok Barat, H. Makmun Ibrahim SH.MSi., Pengawas Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Barat, Drs Jaelani. dan para tamu undangan lainnya.


Panitia Tasyakuran dan Wisuda YPP Ittihadul NWDI Mercapada Tahun Pelajaran 2022 - 2023, Mustiani SPd.I, mengatakan pada hari ini, Sabtu (27/5) kita melaksanakan Tasyakuran sekaligus Yudisium bagi anak anak kita di kelas akhir yang ada di lembaga YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada di mulai dari jenjang RA MI, MTs, MA."Katanya.


" Kami berpesan dan berharap, semoga anak anak kita menjadi anak anak yang soleh soleha terus semangat untuk belajar mencari dan menuntut ilmu dan mudah mudahan selanjutnya mereka seperti yang ada di sini mereka Yudisium, kedepannya terus sukses dan menjadi wisudawan - wisudawati kelak berada di jenjang lebih tinggi ".


Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ittihadul Abror NWDI Mercapada H. Muhammad Sayuti SP, menjelaskan wisudawan wisudawati pada tahun pelajaran 2022 - 2023 berjumlah  246 siswa, dengan rincian: untuk jenjang RA 105 siswa, MI 62 sisa, MTs 47 siswa, dan MA 32 siswa.


Salah satu program ugggulan dari Lembaga Pendidikan YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada, diaebutkan  salah satunya yaitu One Day - One Ayat yang diterapkan mulai dari tingkat RA untuk mencetak Tahfiz Al Qur'an atau  generasi penghafal Al Qur'an yang memiliki karakter dan berakhalqul karimah.


YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada telah memulai kifrahnya di dunia pendidikan dan turut membantu pemerintah dalam mencerdasakan anak bangsa tercatat semjak tahun 1969 silam.


Lulusan YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada saat ini telah mencapai 7000 an dan tersebar di berbagai pelosok daerah di seluruh wilayah Indonesia bahkan ada di luar Negeri.


Pengurus YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada berharap Lembaganya terus mengalami kemajuan dan  berkesinambungan, peningkatan bidang kwalitas dan SDM untuk Masyarakat Agama Nusa dan Bangsa.


Namun tantangan disini kita berdampingan dengan SMA/ SMK yang memberikan iming iming kepada anak anak tingkat MTs mendapat kerja, padahal harapan kami anak anak bisa melanjutkan atau menyelesaikan menuntut ilmu hingga jenjang MA.


Menjawab tantangan tersebut, Pengurus Lembaga pendidikan YPP Ittihadul Abror NWDI Mercapada pun menggiatka  prohram silaturahmi dengan turun dan mendatangi masyarakat untuk bersosialisasi.


Seiring dengan ikhtiar tersebut, tetap dibutuhkan perhatian dan dukungan dari pmerintah untuk peningkatakan sarana dan prasana penunjang pendidikan yang masih sangat sangat minim." Harapnya.


E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close