Breaking News

Sebanyak 18 Pembalap Dari 11 Tim Siap Berlaga Di Mandalika Racing Series




MANDALIKA | ErakiniNews.Com – Indonesia menghadirkan Mandalika Racing Series sebagai kelas pendukung di ajang World Superbike Indonesian Round 2023.


Kejurnas balap motor Mandalika Racing Series direncanakan akan diadakan sebanyak 3 seri selama tahun 2023. Seri pertama diadakan bersama
event WSBK, kemudian seri kedua di bulan Juli serta ketiga di bulan Oktober.


Mandalika Racing Series adalah event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor sportbike untuk kelas 150cc, 250cc dan 600cc yang hadir kembali setelah vakum selama hampir 4 tahun.


“Ini adalah event yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pembalap nasional, pabrikan, dan penggiat motorsport di Indonesia. Kami berharap event ini dapat membangkitkan semangat
para pembalap Indonesia untuk dapat berprestasi dan menapaki level yang lebih tinggi baik di Asia maupun dunia”. Ungkap Eddy Saputra sebagai inisiator dari IMI Pusat.




Sebanyak 18 pebalap dari 11 tim siap berlaga di Mandalika Racing Series seri pertama di kelas 250CC.

Di antaranya adalah Veda Ega Pratama, Herjun Atna Firdaus, dan Galang Hendra Pratama.





Tidak lupa pebalap lokal dari Nusa Tenggara Barat, Aldiaz Aqsal Ismaya akan beraksi di Sirkuit Pertamina Mandalika. Pada sesi latihan bebas 1 dan 2 kemarin Jumat, 3 Maret 2023.


“Kami sangat berterimakasih kepada perusahaan dan juga pabrikan yang sudah ikut serta mendukung event ini, yang pertama tentunya adalah dari PT Astra Otoparts dengan ban Pirelli
sebagai Control Tire Mandalika Racing Series kemudian event partner kami Astra Honda Motor, Lintas Fortuna Nusantara, Yamaha Racing Indonesia, Primegears dan Wonderful Indonesia,” tutur Aji Aditra Perdana dari Astha selaku Commercial Development Mandalika Racing Series.


E_01

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close