Breaking News

AHY Sebut Pengelolaan Pajak Tidak Akuntabel


MATARAM | ErakiniNews.Com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar mimbar politik di hadapan pengurus DPP Partai Demokrat, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dari Partai Demokrat, Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se Indonesia, Selasa (14/3) di Jakarta. 


Mimbar politik yang disiarkan melalui beberapa saluran televisi itu disaksikan pula oleh seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia, tidak terkecuali DPC Partai Demokrat Kota Mataram. 


Dalam pidatonya, AHY menegaskan, kurang dari setahun Pemilu 2024 akan dilaksanakan. Namun, agenda bangsa Indonesia saat ini bukan hanya soal Pemilu. Masih ada persoalan tentang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, keadilan hukum dan politik, kebebasan dan demokrasi, serta persoalan birokrasi. Karena itu AHY mengajak kepada seluruh kader, untuk terus memperjuangkan perubahan dan perbaikan. 


AHY menyebut beberapa persoalan yang dihadapi oleh bangsa saat ini, mulai dari mahalnya harga pupuk yang menyulitkan petani, naiknya harga solar yang ditimpa para nelayan, sulitnya lapangan kerja yang menjadi kegelisahan kaum milenial. Termasuk ketidakpastian nasib honorer dan belum meratanya akses teknologi digital di masyarakat. 


Lebih jauh AHY mengungkapkan, anggaran negara saat ini lebih banyak di alokasi untuk proyek-proyek mercusuar yang tidak berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Belum lagi hutang negara yang makin meningkat. Termasuk pengelolaan pajak yang tidak akuntabel bahkan rawan disalah gunakan. "Karena itu kembalikan kredibilitas pengelolaan pajak dan digunakan tepat sasaran. Rakyat berhak tahu kemana uang pajak digunakan," kata AHY. 


Pewarta: M Zaki Mubarok

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close