Breaking News

Taekwondo Kemenpora Cup Tingkat Pelajar: NTB Sabet Juara 2 Umum Kelas Pemula dan Juara 3 Umum Overall

Gedung Olah Raga Amongrogo Jogyakarta



JOGYAKARTA | ErakiniNews - Nama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berkibar diajang nasional pada kejuaraan Taekwondo MENPORA CUP tingkat pelajar se Indonesia yang diselenggarakan di gedung olahraga Amongrogo selama dua hari dari tanggal 12 - 13 Nopember 2022.


Atlit taekwondo NTB mengukir sejarah baru karena berhasil menyabet juara 2 umum untuk kelas pemula dan juara 3 umum untuk overall (pemula dan prestasi).


"Tidak mudah melatih mereka HARUS PENUH KESABARAN, DEDIKASI TINGGI dan KEIHLASAN.

Mereka telah membuat sejarah baru bagi Taekwondo NTB dimana satu satunya Club' luar Jawa yang bisa mengambil podium juara umum 3 overall kls prestasi dan pemula pada kejuaraan MENPORA CUP tgl 12-13 Nov 2022 di Jogyakarta. Tetapi yang paling penting.. mereka telah membuat sejarah bagi diri mereka sendiri.. selamat buat The Krucil Tegar Baja, 34 Emas, 7 Perak dan 3 Perunggu. "tulis Suhartono Toemiran, pada akun facebooknya.


Kemenpora Cup tingkat pelajar se Indonesia diikuti lebih dari  200 Dojang/Club Taekondo dengan melibatkan lebih dari 1759 Atlit berasal dari 93 Dojang/Cub taekwondo seluruh Indonesia.


Untuk Kota Mataram Provinsi  NTB diwakili oleh 47 atlit berprestasi dari Dojang Tegar Baja Kota Mataram Provinsi NTB  dari asal sekolah, SMP Lentera Hati Islamic Boarding School 2 orang atlet, SDIT Abu Huraera  Boarding School 2 atlet, SMPN 2 Mataram 10 Orang, SMAN 1 Mataram 5 orang dan beberapa sekolah negeri  Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.


Mataram dibawah dojang/club Tegarwaja sebagai perwakilan kota Mataram Keberangkatannya mendapat dukungan dan suport penuh dari  Ketua Koni Mataram pada tanggal 9 November 2022 sekaligus melepas kontingen atlit taekwondo Kota Mataram NTB ke  tempat kejuaraan taekwondo Kemenpora Cup di gedung olahraga Amongrogo  selama 2 hari dari tanggal  12 sd 13 November 2022. Dengan perolehan terbaik yaitu Juara 3 Umum kelas Senior dan Juara 3 Umum Overall/semua kelas (Kadet Senior, Yunior dan Pra Kadet).. sumber pendamping  atlet Dojang Tegar Baja  Samsyiah Samad.


Kejuaraan ini terbagi menjadi banyak kelas berdasarkan berat badan dan usia pelajar se indonesia.


Pada kjuaran taekwondo Kemenpora Cup, NTB menorehkan sejarah baru dengan menyabet juara 2 umum untuk kelas pemula dan juara 3 umum untuk overall ( Pemula dan prestasi)

Torehan ini sekaligus menjadikan nama NTB berkibar diajang nasional pada kejuaraan taekwondo Kemenpora Cup tingkat pelajar se Indonesia. (*)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close