Breaking News

Siswa MAN 1 Mataram Terpilih Sebagai Pengibar Bendera Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 di Kantor Gubernur NTB



Anggota Paskibra MAN 1 Mataram, Nigel Jourast Mohammad terpilih sebagai salah satu Petugas Pengibar Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.


Berdasarkan informasi , peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini akan dilaksanakan di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Selain Nigel, petugas yang diberikan amanat untuk mengibarkan Bendera pada upacara tersebut adalah siswa dari SMA Kesuma Mataram dan siswa dari SMAN 3 Mataram, seluruhnya 3 orang. Menurut rencana, yang akan bertindak selaku inspketur atau pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 adalah Gubernur NTB, Bapak Dr.Zulkiflimansah.


Nigel Jourast Mohammad adalah siswa yang saat ini duduk di kelas XII IPS MAN 1 Mataram, Ia adalah anggota Paskibra aktif yang terkenal aktif dan disiplin dalam latihan. Beberapa waktu yang lalu, Nigel juga terseleksi menjadi Petugas Pengibar Bendera dalam rangka HUT Kota Mataram, bersama anggota lainnya dari beberapa sekolah.



Kepala MAN 1 Mataram, Dr.Lalu Sirajul Hadi, M.Pd sangat mengapresiasi dan mendukung pengembangan bakat dan minat siswanya di MAN 1 Mataram, termasuk kegiatan ekstra Paskibra. Alhamdulillah, saya melihat mereka disiplin selama ini, dalam latihan maupun dalam hal-hal lainnya. Nigel juga merupakan salah satu siswa MAN 1 yang sangat berbakat dalam bidangnya, sehingga wajar kalau dia menjadi pilihan, jelasnya.


Wakil kepala bidang kesiswaan MAN 1 Mataram, Masjudin Yusi, S.Pd  mengatakan agar Nigel dapat mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan baik, karena membawa nama Madrasah dan nama Paskibra MAN 1 Mataram, semoga Nigel dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, kami doakan ungkapnya. Sementera itu, Nigel juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Madrasah yang telah memfasilitasi pengembangan potensi dan bakatnya selama ini. Kepada pihak-pihak yang telah memberikan kepercayaan, saya juga ucapkan terima kasih ujar Nigel, siswa yang mempunyai postur tubuh tinggi dan tegap ini. (*)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close