Breaking News

Baksos Polresta Mataram Sasar Warga Pemukiman Kumuh Di Lingkungan Gerung Butun

Foto: Kombespol Mustofa/ Kapolresta Mataram Bagi Paket Sembako

Mataram NTB - Bentuk Kepedulian Polresta Mataram terhadap masyarakat yang kurang mampu, Kapolresta Mataram Blusukan bagi-bagi paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di lingkungan Butun Indah, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, ( Senin 19/09).


Kopolresta Mataram pada kegiatan tersebut didampingi Kapolsek Sandubaya, Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kasi Humas Polresta, tim opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram serta rekan-rekan media hukrim Polresta Mataram.


"Kami merasa begitu perihatin dengan masyarakat yang kurang mampu atau tidak sebaik keadaan kita, oleh karenya kami Polresta Mataram turun langsung memberikan paket Bansos kepada saudara-saudara kita yang ada di lingkungan Butun Indah ini,"ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK.MH., di sela  blusukan membagi paket Bansos kepada masyarakat di Butun Indah, Sandubaya, Kota Mataram.


Kapolresta Mataram  melihat lansung kehidupan beberapa warga di tempat itu merasa begitu perihatin.


"Bansos ini sebetulnya bukan semata-mata karena Penyesuaian Tarif BBM , tetapi lebih kepada bentuk peduli antar sesama,"jelasnya.


Seperti kita saksikan sendiri, kata Kapolresta, mereka tinggal di lahan yang disewakan dan membuat semacam rumah apa adanya. Meski kebanyakan dari mereka bukan penduduk asli, tetapi dari sisi kemanusiaan kita merasa patut untuk membantu.


"Sebanyak 27 paket Bansos yang di bagi-bagi di lokasi ini, dan itu semua benar-benar warga yang secara ketentuan berhak menerima,"ucap Kapolresta.


Sebelumnya, lanjut Mustofa, data masyarakat yang kurang mampu di lingkungan ini kita peroleh dari data bhabinkamtibmas setempat. Ini untuk memastikan bahwa penerima bansos itu benar-benar yang berhak.


"Hari ini ada 100 paket Bansos yang di serahkan di beberapa titik lokasi, salah satu nya disini lingkungan Butun Indah,"ucapnya.


"Semoga apa yang kita perbuat ini dapat sedikit membantu kebutuhan warga yang kurang mampu,"pungkasnya.


Sementara itu beberapa warga setempat yang menerima paket Bansos merasa bersyukur mendapatkan bantuan ini. (E-Nir)




Perempuan asal Lombok tengah ini merasa hidupnya begitu berat, suami yang hanya penjaga malam di toko tidak mampuemenuhi kebutuhan hidup nya.


"Terimaksih atas bantuannya pak,"ucapnya singkat sambil buru-buru masuk kedalam rumahnya yang tertutup triplek sederhana.(Nir)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close